Naik Gaji Membuat Jantung Sehat

Sebuah hasil temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Economy, menunjukkan bahwa seorang karyawan yang sangat kecil berkesempatan untuk naik jabatan memiliki kemungkinan untuk mengembangkan penyakit jantung. Sedangkan Karyawan yang bekerja di kantor dengan prospek promosi yang lebih baik memiliki 20 persen risiko lebih rendah untuk menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang hanya sedikit memiliki kesempatan untuk mendapatkan promosi jabatan.
Mendapatkan promosi kerja memang menjadi dambaan setiap karyawan, karena tak hanya akan mendapatkan posisi dan gaji yang lebih tinggi, promosi jabatan juga membuat karyawan menjadi lebih sehat. Temuan ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Sir Michael Marmot, profesor epidemiologi di University College London, dan Michael Anderson, dari Universitas California, Berkeley terhadap 4.700 pegawai negeri di Whitehall selama lebih dari 15 tahun. 
Naik Jabatan
Naik Gaji
Para peneliti menduga jika kejutan yang menyenangkan secara positif dapat mempengaruhi kesehatan, "Promosi jabatan merupakan salah satu mekanisme mobilitas sosial ke atas. Mobilitas sosial ke atas memberikan pengaruh amat baik untuk kesehatan," jelasnya dilansir melalui The Telegraph.

Sumber     : id.she.yahoo.com
Edited By : Hary indrianto