Blackberry Terbaru dengan OS Android

Seperti kita ketahui hingga saat ini sangat jarang perangkat Android dengan keyboard fisik. Salah satu produsen ponsel yang memiliki ponsel dengan keyboard fisik terlaris adalah RIM dan bisa berhasil memopulerkan BlackBerry. Bagaimana jika Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry yang terkenal memiliki perangkat dengan keyboard fisik ditawari untuk memakai OS Android, Blackberry Terbaru dengan OS Android Mungkinkah?
Blackberry mungkin memang handphone yang fenomenal di Indonesia dengan pengguna sekitar 7 juta orang. Tapi sebagian besar pengguna blackberry tentunya mengetahui beberapa kelemahan ponsel ini, misalnya kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit, sedangkan untuk ponsel android belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card, Proses re-boot pun berlangsung cepat. Demikian halnya dalam web browsing Blackberry sangat melelahkan, dan anda tentu akan mengakui hal itu, sebaliknya dalam hal browsing Android mempunyai kelebihan dibandingkan dengan semua mobile OS.
Namun Blackberry sendiri juga mempunyai banyak kelebihan diantaranya, Fitur firewall yang terdapat pada BlackBerry dianggap sangat efektif dalam memblock sms/mms/phone call yang tidak kita inginkan. Dengan mengaktifkan fungsi password, dan jika terjadi kehilangan terhadap blackberry, pencuri yang salah memasukan password akan menghapus seluruh data (wipe) di blackberry anda-sehingga data penting anda tidak gampang diambil. Fungsi Autotext, anda tinggal mendefine keyword lalu mengasosiasikan dengan isi pengganti yang biasanya berisi text/character yang panjang, dan digunakan dengan mengetikan keyword, maka isi pengganti akan menggantikan keyword tersebut. selain beberapa hal tersebut diatas salah satu kelebihan ponsel blackberry yang paling menarik konsumen yaitu Fungsi BBM (Blackberry Messenger) yang mampu membuat chatting kita nyaman dengan tidak hanya menyediakan fungsi chatt type, namun juga send type dan rekaman sebesar 10Kb – membantu sekali saat sedang tidak bisa mengetik pesan dan tinggal merekam ucapan sekitar 5 Detik dan mengirimkan kepada lawan chatt kita.
Blackberry Terbaru
Blackberry Terbaru
Nah tentunya akan sangat menarik bukan jika fitur unggulan kedua ponsel ini di gabungkan, namun mungkinkah? "Jika RIM mau menggunakan platform Android, saya akan menyambutnya, RIM sangat bagus dalam membuat perangkat ponsel dengan keyboard fisik," kata Director of Android User Experience Matias Duarte yang dilangsir dalam ABC news.

Meski ide untuk memasukkan platform Android ke perangkat BlackBerry adalah sesuatu yang sangat bagus, tapi tampaknya peluang memakai OS itu sangat tipis. Hal tersebut dikarenakan Produsen BlackBerry itu baru saja merilis kinerja keuangan terakhir yang mengalami kerugian, dan melakukan PHK serta menunda perangkat yang memakai OS BlackBerry 10 hingga tahun 2013.