Seagaia Ocean Dome Pantai Buatan Terbesar di Dunia

The Seagaia Ocean Dome merupakan Waterpark indoor terbesar di dunia, terletak di Miyazaki, Kyushu Island Jepang. Seagaia Ocean Dome merupakan bagian dari Sheraton Seagaia Resort, dengan panjang 300 meter dan lebar 100 meter, dengan suhu 30 derajat Celcius sepanjang tahun. Seagaia Ocean Dome ini terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai taman air indoor terbesar di dunia. Dibuka pada tahun 1993, dan jumlah pengunjung mencapai puncaknya pada tahun 1995 sebesar 1,25 juta per tahun. Tergantung pada musim, biaya masuk adalah ¥ 2600 per orang dewasa dan ¥ 1600 untuk anak-anak (sekitar 30 dan 20 USD pada tahun 1995).  Anda akan merasakan keindahan suasana sebuah pantai pasir putih murni seperti surga di musim panas. Yang sangat menarik lagi yaitu anda dapat menonton peselancar di gelombang buatan di dalam seagaia ocean dome, bukan hanya itu anda tentunya juga dapat mencoba sendiri untuk dapat berselancar dan merasakan keganasan ombak buatan di sana.
Di dalam Seagaia Ocean Dome juga terdapat kolam renang indoor, kolam renang anak-anak, kolam renang mengambang, dan tiga slide air cepat yang sangat mendebarkan. Ketika anda disana anda kan merasa seperti menjadi anak kecil ketika bermain di dalam air.  Selain itu terdapat juga toko-toko di mana Anda dapat menyewa mode terbaru baju renang atau menyantap makanan dan minuman cepat saji serta makanan ringan, atau  mencoba  masakan lokal Miyazaki.
Air di Ocean Dome ini tidak mengandung garam. Jadi airnya tidak langsung diambil dari laut. Air di dalam pantai ini dijaga suhunya stabil di sekitaran 28 derajat Celcius, sehingga pengunjung dapat menikmati air yang hangat meskipun cuaca di luar dingin. Bukan itu saja, suhu ruangan pun dijaga agar tetap hangat sekitar 30 derajat Celcius. Memungkinkan pengunjung untuk menikmati pantai pada malam hari. Struktur atap Seagaia Ocean Dome dapat ditarik dalam empat bagian.

Sumber : http://www.excitris.com/2005/09/27/seagaia-ocean-dome/