Menstruasi, Alasan Favorite Wanita Hindari Seks

Wanita punya banyak alasan untuk menghindari tugas atau pekerjaan yang tidak diinginkan, termasuk untuk menghindari  seks. Sakit kepala biasanya menjadi pilihan pertama wanita ketika ingin menghindari bercinta namun  Sebuah survei online terhadap 1.000 wanita yang dilakukan oleh merek obat Panadol ditemukan bahwa sekitar 38% dari mereka mengaku berpura-pura sedang datang bulan untuk menghindari melakukan berbagai hal. Alasasan tersebut paling sering dilakukan agar mereka tidak berolahraga. Sementara satu dari tujuh wanita menggunakan alasan ini untuk menghindari seks.
Survei ini juga mengungkapkan bahwa 90% wanita menderita sakit ketika sedang haid. Dari presentase itu, 76% wanita mengaku sakit selama lebih lama dari satu hari, sedang hampir 25% sakit selama tiga hari atau lebih.
Pada saat menstruasi, aliran darah di rahim dihentikan sementara, sehingga menyebabkan jaringan kekurangan oksigen. Sedang pada saat yang sama, bahan kimia yang disebut prostaglandin dilepaskan yang menginduksi kontraksi lebih kuat dan dapat menyebabkan rasa sakit yang lebih banyak.
Dikenal sebagai dismenorea, nyeri datang bulan bagi beberapa wanita bisa diiringi rasa sakit yang begitu parah sampai menyebabkan muntah dan pingsan. Nyeri ini cenderung lebih buruk selama masa remaja, dan secara bertahap akan mereda seiring semakin bertambahnya usia.
Dan hampir 20% wanita mengakui bahwa cara ini cukup ampuh untuk menutupi perasaan bad mood sebagai alasan pada saat suasana hati yang buruk atau marah. Sedang sisanya berbohong sedang menstruasi untuk bisa cuti dari kantor guna memanjakan diri atau punya sedikit waktu untuk relaksasi.
Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa hingga 10% wanita terpaksa mengambil cuti sakit setiap bulan karena sakit menstruasi. Nyeri ketika datang bulan disebabkan oleh kontraksi dalam rahim saat menstruasi.
Wanita beranggapan haid mungkin menjadi alasan yang 'paling bisa dimaklumi'. Oleh karena itu alasan ini menjadi favorite untuk menghindari hal-hal yang tidak ingin mereka lakukan.
Mentruasi Menjadi Alasan Favorite
Mentruasi Menjadi Alasan Favorite

Sumber : http://id.she.yahoo.com/haid-jadi-alasan-favorit-wanita-hindari-seks-030000124.html
                http://health.okezone.com/read/2012/10/22/485/707602/hindari-seks-menstruasi-sering-dijadikan-alasan-wanita