Daihatsu Terios 7 - Wonders Mobil Sahabat Petualang

Bagi Anda yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan tentunya berpetualang sudah menjadi hal rutin dalam kehidupan anda. Jalanan terjal dan berbatu, tebing yang curam, bahkan medan yang berat akan menjadi sebuah tantangan tersendiri, Bahkan dengan membaca cerita petualangan seseorangpun akan membuat jiwa bergejolak seakan ikut berpetualang dalam cerita tersebut. Khusus bagi anda yang berjiwa petualang dan suka berkendara di medan-medan yang berat serta menyukai tempat – tempat eksotis di nusantara, Daihatsu Terios Hi-Grade adalah pilihan yang tepat untuk anda bawa berpetualang. Mengapa saya katakan demikian? Daihatsu Terios telah dibuktikan ketangguhan dan keunggulannya melalui petualangan yang dilakukan oleh 10 orang dari tim jurnalis dan Daihatsu dalam petualangan Terios7-Wonders yang dimulai pada tanggal 10 Oktober 2012. Tim petualang ini telah mengeksplorasi keindahan alam pulau Sumatera dengan tiga unit Daihatsu Terios TX-AT (2 unit) dan Terios MT (1 unit).
Start dari VLC Sunter Jakarta
Misi yang mengusung tema Sumatra Coffee Paradise ini akan menempuh perjalanan tidak kurang dari 3.300km hingga titik Nol Kilometer di Sabang. Tujuan utama misi ini adalah untuk menggugah mata dunia tentang keindahan alam Indonesia terutama Sumatra, yang terdapat 7 spot produsen kopi sepanjang perjalanan petualangan ini.

Keakraban Dalam Secangkir Kopi
Perjalanan tim Terios 7- Wonders yang di mulai tepat pukul 23.00 WIB tersebut tiba di ujung pulau Sumatra dengan disambut semburat cahaya dari yang surya saat fajar. Dengan kondisi jalan yang mulus kecepatan 120 km/jam dapat diraih oleh tim Terios 7- Wonders menuju Lampung. Kemudian terus bergerak menuju Liwa, Lampung Barat yang merupakan wilayah pegunungan dengan ragam jalan yang didominasi oleh tikungan pendek disertai oleh tanjakan terjal. Meskipun dengan kondisi jalan yang demikian mobil sahabat petualang Terios 7- Wonders tidak mengalamai masalah saat perpindahan transmisi, shifter matik Terios AT berpindah dari D-3 ke 2 dan untuk yang manual dari 4 ke 3 dapat dilakukan dengan mulus.
Tiba di kota Liwa tim Terios 7- Wonders terus menuju Danau Ranau, dan disambut dengan hawa dingin petualangan.  Namun dingin nya danau Ranau terkalahkan oleh nikmatnya kopi Luwak khas Liwa yang terkenal di seluruh dunia. Ada dua jenis kopi luwak yang dikembangkan di kota liwa ini yaitu kopi luwak beraroma ginseng dan kopi luwak beraroma pinang.
Keakraban dalam secangkir Kopi
Keakraban dalam secangkir Kopi 
Kopi Luwak
Kopi Luwak
Daihatsu Terios Melahap Tanjakan Terjal
Perjalanan tim Terios 7- Wonders selanjutnya yaitu menuju  kota Pagaralam, jalan menuju kota ini lumayan bergelombang dan banyak terdapat tikungan yang berkelok-kelok seperti hurus S. tidak hanya itu tanjakan terjal juga menghadang tim petualang Sumatra coffee paradise ini. Kembali Mobil sahabat petualang Terios 7- Wonders di uji dalam jalur perjalanan ini.
Meskipun penuh dengan penumpang (terios saat ini merupakan satu-satu nya mobil Sport Utility Vehicle yang menyediakan 7 tempat duduk) dan barang bawaan, ketiga terios yang terdiri dari 2 tipe matik dan 1 manual berhasil mengatasi tantangan jalanan menuju Pagaralam yang disebut sebagai kota penghasil kopi terbesar di sumatra.
Tangguh Melewati Tanjakan Terjal
Tangguh Melewati Tanjakan Terjal

Tangguh Lewati Medan Pegunungan dan Sungai
Petualangan Sumatra coffee paradise Terios 7- Wonders berlanjut untuk mengeksplorasi kopi Pagaralam menuju Kabupaten Empat Lawang.
Melintasi Sungai
Melintasi Sungai
Melintasi Tebing Perbukitan
Melintasi Tebing Perbukitan
 Perjalanan Sumatra coffee paradise berlanjut dari Bengkulu menuju Bukittinggi melalui Muko-Muko Padang dengan waktu tempuh selama 18 jam nonstop. Perfoma 3 Terios yang digunakan dalam petualangan terios 7- wonders ini masih dalam kondisi yang baik.
Tujuan tim 7- wonders Sumatra coffee paradise selanjutnya yaitu mengeksplorasi kopi di Mandailing Natal dengan tujuan desa Pakantan, sebuah desa yang berada di lembah antara dua bukit dengan jarak tempuh 25 km dari pertigaan jalan Pasaman. Di desa tersebut terdapat 2 jenis kopi, yaitu kopi Arabica dan kopi Robusta. Perjalanan tim 7- wonders Sumatra coffee paradise berlanjut hingga ke desa paling ujung dengan jalan tanpa aspal atau bisa juga di sebut jalan off road. Di jalan ini Ground clearence Terios teruji dan tak mudah mentok. Sementara performa girboks matik dan juga mesin 1.500 vvti cukup bagus karena masik tetap oke saat dipaksa main off-road.

Tetap Nyaman Jalanan Rusak
Rute tim 7- wonders Sumatra coffee paradise selanjutnya yaitu Mandailing Natal – Medan dengan jarak tempuh sekitar 764 km.
Jalan Berbatu & Bergelombang
Jalan Berbatu & Bergelombang
Jalan Berlumpur
Jalan Berlumpur
Terios yang dibekali Mesin berkapasitas 1.500 cc ternyata sangat handal, bukan hanya di tenaganya namun juga pada suspensinya, meskipun beberapa kali terjeblos di lubang jalan namun terios atau mobil sahabat petualang ini tidak mengalami masalah berarti. Akselerasi di tanjakan maupun ketika menyalip kendaraan di depannya baik yang memakai girboks matik maupun manual tetap terasa bertenaga. Namun, pemakai Terios harus jangan segan - segan memindahkan tuas dari D ke D-3 maupun 2. Bahkan di tanjakan yang terjal agar tak ngempos tenaganya perlu dipindah lagi ke posisi L. Tanjakan dan kelok-kelokan ini ternyata terus mewarnai sepanjang jalan sebelum tim 7- Wonders memasuki kota Bengkulu yang benar benar membuktikan ketangguhan dari terios 7 – wonder ini.
Perjalanan tim 7- Wonders kini mulai memasuki etape terakhir yaitu Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam melalui rute Rute perjalanan Medan - Langsa dengan jarak sekitar 200 km. Dengan kondisi jalan beraspal yang cukup bagus Daihatsu Terios ternyata tidak hanya tangguh di medan yang cukup sulit, saat melaju di jalan beraspal yang cukup mulus pun Daihatsu Terios 7- Wonders dapat belaju dengan nyaman dan gesit.
Dari Langsa tim 7- Wonders Sumatra coffee paradise menuju Takengon dengan jarak sekitar sekitar 334,6 km dan berkesepatan untuk mencicipi trek bukit Oregon. Trek light off-road dengan pemandangan yang indah. Kota takengon ini terkenal dengan kopi Gayo, sebuah kopi jenis Arabica dengan citarasa yang khas.
Dari takengon perjalanan berlanjut menuju Banda Aceh dan menyeberang ke Sabang. Akhirnya tiga unit Daihatsu Terios (2 matik dan 1 manual) berhasil mencapai titik “Nol” kilometer di ujung  pulau Weh, Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam pada pukul 12.48 WIB.  Sebuah perjalanan yang penuh pengalaman menarik selama 15 hari yang dimulai dari VLC Sunter Jakarta dengan total jarak 3.657 km. “Selamat! Terima kasih tim Terios 7-Wonders sudah berhasil mennyelesaikan seluruh etape perjalanan panjang ini tanpa ada kendala berarti. Terbukti Terios adalah SUV yang tangguh!” komentar Amelia Tjandra Direktur Marketing PT ADM.
Penyerahan Plakat Terios 7- Wonders
Nah para pembaca blog portalbaca.com sudah membaca bagaimana tim terios 7- wonders membuktikan ketangguhan dan keunggulan dari terios mobil sahabat petualang ini bukan? Anda tentunya penasaran apa saja keunggulan yang dimiliki oleh terios 7-wonder ini. Berikut ada 7 keunggulan dari terios 7- wonders mobil petualang.
7 Keunggulan Daihatsu Terios
1. The Only 7 Seeter SUV, satu - satunya mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang menyediakan7 tempat duduk, cocok digunakan sebagai mobil keluarga.
2. Easy Access Entertainment,Terios sudah dilengkapi dengan system pengoperasian audio yang ada pada stir kemudi, yang memudahkan pengendara menikmati liburannya.
3. Tough Style,Terios pun tampil dengan gaya yang gagah, Sangat cocok bagi jiwa sahabat petualang sejati.
4. City Cruiser, High Ground Clearance. Dijamin pengendara Terios akan tetap merasa nyaman walaupun jalan yang dilalui tidak rata dan bergelombang.
5. Easy Handling. Karena telah dilengakapi dengan teknologi Electric Power Steering, anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dalam jumlah besar untuk mengemudikannya.
6. Optimal Comfort Suspension, Dengan keunggulan ini pengemudi Terios merasa nyaman dalam berkendara.
7. Excellent Strengh, Dengan menggunakan Mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I 1.495cc Terios Makin tangguh cocok digunakan untuk perjalanan jauh.
Melihat 7 kelebihan yang dimiliki oleh Daihatsu Terios tersebut, maka bukan suatu hal yang mengada ada bukan jika saya katakana bahwa memang Daihatsu Terios 7-Wonders sangat tangguh dan cocok menjadi pilihan anda.

Suported By :