Google Ciptakan Sepatu Ponsel


Google kembali bereksperimen menciptakan perangkat seluler baru yang terhubung dengan peralatan keseharian setelah berinovasi dengan kacamata, Google Glass.
Kali ini, proyek baru Google melibatkan sepatu yang disebut talking shoes itu mampu melacak aktivitas pengguna dan menawarkan umpan balik secara langsung melalui Internet, lapor artcopycode.com dan digitalspy.co.uk.
Sepatu, yang didemonstrasikan pada festival South by South West di Texas AS, merupakan bagian dari proyek "Art, Copy, Code" yang bertujuan menghubungkan perangkat seluler dengan obyek keseharian dan menjadi media periklanan online baru.
Sepatu sneaker itu terhubung dengan ponsel pintar Android melalui koneksi Bluetooth dan menggunakan akselerometer dan giroskop untuk menerjemahkan pergerakan kaki ke "komentar lucu, tepat waktu, dan memotivasi".
Sepatu itu juga akan mengirimkan komentar singkat ketika tidak digunakan pemakainya seperti "Ini super membosankan" atau "Jika berdiri saja masih terhitung olahraga, Anda akan menjadi juara dunia."
Dan ketika digunakan, sepatu itu akan memberikan komentar seperti "Saya suka kibasan angin melalui tali sepatu ini" atau "Telepon 911, karena Anda sedang membara," ketika pengguna bermain basket.
Komentar-komentar itu akan tampil pada media jejaring sosial Google+ atau langsung terdengar dengan speaker yang terpasang pada sepatu.
Harga BlackBerry
Sepatu itu dirancang agensi periklanan YesYesNo dan Studio 5050 akan ditawarkan ke sejumlah mereka sepatu olahraga seperti Nike.
"Dengan menghubungkan sepasang sepatu sneaker ke web, kami menciptakan peluang unik antara obyek fisik dan ruang iklan digital," sebut Tim kreator dalam situs Art, Copy, Code.